Tips Memilih Model Baju Yang Cocok Untuk Bayi

Sponsor Ads:

 Pernah nggak sih Bunda mengalami perasaan galau saat mau ganti baju buat buah hati tercinta? Khusus untuk kamu yang punya dede momongan loh ya.. :D Kenapa aku nanya begitu? Karena kita samaan, sama-sama punya bayi dan sama-sama bingung mau kita pakein baju yang gimana biar si buah hati tersayang itu ngerasa nyaman.

jaket bayi via sepatuindonesia


Kalo kita bicara soal model, sebenernya pakaian untuk bayi itu masih "bebas" yah, dalam artian nggak terikat oleh gender, jadi Bunda bisa pakein baju bayi buat laki-laki maupun perempuan.

Model bajunya juga palingan cuman beda di warna sama desain dari baju tersebut. Beda halnya dengan pakaian dewasa. Dan dibawah ini adalah beberapa contoh model baju yang nyaman untuk bayi laki-laki dan perempuan:

Baju Laki-laki

  • Jumper/Bodysuit
Model baju kayak gini biasanya memudahkan kita kalo mau mengganti popok bayi, karena terdapat bukaan pada bagian selangkangan bayi. Juga tersedia model lengan panjang maupun pendek.

Tapi kita perlu menambahkan celana tambahan karena model dari baju ini cuma sampai paha bayi. Sehingga bisa aja nanti bayi kita kedinginan saat cuaca dingin.
  • Jumpsuit/romper
Hampir sama dengan Jumper, hanya saja model baju ini lebih panjang dari yang pertama tadi. Kalo jumper hanya sepanjang pangkal paha bayi, kalo Jumpsuit bisa sampe paha, lutut, atau mata kaki. Kancing bukaan tetep ada seperti model Jumper.
  • Sleepsuit
Ini lebih unik lagi, kita nggak perlu menambahkan kaos kaki kalo bayi pake baju model sleepsuit. Baju ini sangat cocok untuk digunakan saat bayi tidur, hangat; memiliki bukaan seperti dua model baju diatas untuk memudahkan pergantian popok.
  • Overall
Kalo ini biasanya seperti baju model dewasa kebanyakan. Yang membedakan hanya terdapatnya bukaan di bagian kaki. Memiliki model yang terbuka, sehingga kurang cocok kalo digunakan untuk tidur tanpa kaos kaki dan kaos tangan.
  • Pakaian Hangat/Jaket
Kalo ini pastinya udah nggak asing lagi di kalangan kita semua. Jaket sering digunakan untuk bepergian, untuk tidur di cuaca dingin, bahkan untuk sekedar bersantai sambil foto-foto. Tapi pastikan kalo Bunda mau beli jaket bayi pilihlah yang bahannya bagus, nggak berbahaya buat anak, dan pastinya nyaman.
  • Legging
Model pakaian ini biasanya hangat tapi tidak panas, pastikan pilih bahan yang baik. Juga sangat cocok untuk dipadukan dengan Jumper bayi.
  • Kaos
Ketika kita mau pakein kaos untuk bayi, pastikan pilih kaos yang di bagian depannya ada kancing, karena untuk memudahkan pada saat pergantian baju bayi kita. Bagian leher yang nggak ada kancing atau bukaan bisa menggesek kulit kepala atau wajah bayi.

Model Baju Perempuan

  • Rok

Selanjutnya untuk anak bayi perempuan juga kita harus bisa mengamati bahan yang bagus, untuk model rok biasanya terdapat dua model, rok terusan sama rok bawahan. Untuk penggunaan rok terusan biasa dipake saat ke acara resmi. Sementara rok bawahan bisa jadi pilihan saat butuh gaya kasual.

  • Bloomers
Ada yang tau istilah ini? Adalah celana dalam untuk bayi terutama perempuan. Karena model dari bloomers itu sendiri seperti pake renda, pita, sehingga lebih cocok digunakan untuk bayi perempuan.

Kalopun ada mungkin hanya sebagian saja yang diperuntukan buat bayi laki-laki. Nggak mungkin kan kita paksain gaya baju anak perempuan untuk anak laki-laki.

Demikian artikel ini aku buat untuk barisan para Bunda se-tanah air, semoga bisa menambah wawasan kita dalam berbusana terutama untuk anak-anak kita yang paling kita sayangi. Jika Bunda menyukai artikel seperti ini atau jika dirasa postingan ini bermanfaat mohon jangan sungkan untuk membagikan postingan ini ke semua akun sosial media Bunda agar makin banyak orang yang terbantu oleh informasi ini. Sampai jumpa di tulisan jemari Bunda selanjutnya..

Sponsor Ads: awewe

0 Response to "Tips Memilih Model Baju Yang Cocok Untuk Bayi"

Posting Komentar