Begini Cara Merawat Kucing Baru Lahir Agar Mau Nurut

Sponsor Ads:
Sekarang ini kucing memang masih menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang. Baik dewasa, anak kecil, bahkan orang tua yang nyatanya gak bisa nahan perasaan gemas nya ke kucing tersebut. Tapi taukah kamu kalo kucing yang dirawat sejak kecil lebih berpotensi bisa nurut lebih baik dibanding kucing yang dipelihara sejak dewasa? Berikut ini adalah tips buat kamu yang lagi pengen merawat kucing dari lahir agar gede nya bisa nurut dan bisa diandalkan:




Merawat kucing gampang apalagi kalo kamu cinta banget sama kucing. Sebenernya tips - tips ringan ini bisa membantu kamu biar bisa bikin si kucing penurut..

Beri Makan Yang Teratur

Kenapa kita harus ngasih makan yang teratur tiada lain adalah agar si kucing lebih terjadwal ketika akan makan. Sebaiknya beri makan 3 kali sehari dengan jadwal tertentu agar si kucing bisa lebih disiplin lagi. Misalnya saja setiap pagi jam 6, jam 12 siang, dan jam 4 sore. Diluar waktu tersebut kamu bisa ajak kucing bermain-main biar lebih akrab.

Kucing yang diberi makan teratur tentunya akan lebih nurut sama kamu, dia gak akan nyuri makan, ataupun nyari makan ditempat lain seperti tempat sampah dan lain sebagainya.

Sediakan Tempat Minum Yang Mudah Dijangkau

Ketika kita ngasih makan ke hewan peliharaan apapun itu termasuk kucing, tentunya kita nggak boleh melupakan minum nya juga. Karena kasian kan kalo dia abis makan terus keselek gitu. Usahakan beri dia wadah untuk air minum, karena kalo dibiarkan nanti dia bisa nyari minum sendiri, yang mungkin sembarangan.

Khususkan Buat Kucing Tempat Buang Kotoran

Karakteristik hewan yang bernama kucing ini ideal nya bersih dan menyukai kebersihan. Bisa kita liat saat dia menjilat tangan lalu mengusap ke muka nya sendiri. Ibarat manusia itu dia lagi dandan. Tempat kotoran sebaiknya dijaga agar selalu bersih agar si kucing tidak berkeinginan untuk buang kotoran di sembarang tempat. Lalu cara melatih kucing agar mau buang kotoran di tempatnya, kamu bisa pegang tubuhnya lalu di taruh diatas pasir, biarkan dia mengendus-endus dan mulai kencing disitu. Tapi kalo dia bandel dan masih nggak mau juga, kamu bisa mengambil kotoran kucing itu lalu oles-oleskan ke pasir tempat buang kotorannya biar dia tahu kalo itu adalah tempatnya buang kotoran.

Latihan Becanda Sama Kucing

Kucing kalo di diemin dia bakalan tidur terus.. Secara kita tau kalo kucing itu makhluk pemalas, dan hanya mau gerak kalo kita ajak bermain. Itupun kadang masih ada aja kucing yang mager banget meski kita udah kasih banyak permainan juga.
'
Kamu bisa ajak dia bermain tali, bola, atau dikelitikin juga boleh untuk menambah keakraban antara kamu dan dia. Kemungkinan besar si kucing bakalan jadi penurut.

Kenalin Ke Lingkungan Sekitar Kamu Biar Lebih Berteman

'Berteman' dalam hal ini adalah dimaksudkan untuk si kucing biar lebih hangat lagi sama keadaan sekitar. Misalnya saja menyuruh dia main di depan rumah agar lebih akrab lagi sama orang-orang rumah, tempat tinggal nya, atau lingkungan tempat dia tinggal.

Kamu bisa kenalin kucing ke suara-suara alat yang ada di sekitar rumah kamu, bisa mesin cuci, blender, alat hisap debu, atau apapun itu yang sekiranya masih asing bagi si kucing. Tujuannya agar dia terbiasa dan nggak mudah kaget kalo mendengar suara-suara tersebut.

Jangan Kasarin  Dia

Perlakuan yang lembut merupakan cara merawat kucing paling dasar, karena akan memberi rasa nyaman tersendiri bagi si kucing ketika dia lagi bareng sama kamu. Cobalah untuk selalu mengelus bagian dagu nya sampai mata kucing kita merem ngerasain kenyamanan yang dalam. Kamu bisa mengelus kepala sampai ke ekor kalo dia ekor nya panjang.

Kalo dia udah nyaman sama kamu, maka dia juga akan oke sama semua perintah kamu. Dengan kata lain dia bakal nurut sama kamu ketika kamu suruh ngapa-ngapain, yang dia bisa tentunya..

Demikian artikel tentang persoalan merawat kucing dari lahir agar gedenya bisa nurut.
Sponsor Ads: awewe

3 Responses to "Begini Cara Merawat Kucing Baru Lahir Agar Mau Nurut"