Resep Memasak Masakan Indonesia - Cara Membuat Pancake Durian - Kali ini mimin mau ngasih tau giman caranya bikin pancake durian. Kalian pasti udah banyak yang tau dong, rasa dan bentuknya kaya apa ? enak bangen deh rasanya, bentuknya juga simple jadi kalian bisa bikin di rumah sendiri. Warnya menarik banget soalnya bisa warna warni nih, penasaran kan cara bikinnya gimana ?

Sabar dulu seperti biasa sebelum mimin kasih tau resepnya dan cara membuatnya mimin juga wajib ngasih tau manfaatnya dulu dong, biar afdol hehe.  Buah durian mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Buah durian juga bermaanfaat sebagai solusi agar tidak mudah capek, penangkal depresi secara alami, memberikan nutrisi bagi tulang dan gigi. selain itu buah durian juga bermanfaat untuk menrawat kulit wajah agar terlihat lebih muda, dan menjaga pencernaan agar tetap sehat, menjaga kadar gula dalam darah agar tetap stabil juga buah durian ini baik untuk penderita anemia nih jadi begitu makan durian wuuusss langsung deh ga anemia lagi.

Tapi nih temen - temen, kita juga sebenernya ga boleh terlalu banyak makan buah durian. Ternyata buah durian juga memiliki efek samping untuk tubuh kita. Mimin kasih tau juga yah efek sampingnya, buah durian menyebabkan kolesterol tinggi, menyebabkan diabetes, dapat menyebabkan penyakit jantung juga. Buah durian bahaya banget buat ibu hamil, karena buah durian dapat menyebabkan kematian pada janin.

Dan yang paling wajib diingat buah durian menyebabkan kematian bagi penderita hipertensi. Tenang mimin ga bermaksud buat nakutin kalian, mimin cuma menyampaikan efek samping yang bakal terjadi kalau kalian makan buah ini terlalu banyak. Inget yah segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik untuk kita.

Tapi meskipun buah durian ini manfaatnya bejibun banget nih, tetep ajah ada yang kurang suka atau malah ga suka sama buah dirian ini loh. kalo mimin sih termasuknya ke dalam yang kurang suka kali yah, ett tapi jangan sedih kalian harus banget cobain bikin di rumah ni resep matep bener pas mimin coba pancake durian tiba tiba mimin langsung doyan banget sumpah enak. Ini mimin serius yah ga lagi lebay lebayan.

Tadi kan mimin bilang pas makan ini jadi suka durian, nah itu alasannya kenapa mimin kali ini mau ngasih tau resep dan cara bikin pancake durian yg mimin suka itu loh. Mimin tau nih pasti kaian udah ga sabar kan. Caranya gampang banget gan and sist yang suka masak di rumah dan doyan makan banget. Jangan khawatir juga buat kalian yang benar - benar tidak suka dengan buah durian, kalian bisa menggantinya dengan buah lain seperti mangga misalnya. Dijamin ga akan kalah enak sama pancake durian deh. Mimin persembahkan Resep Cara Membuat Pancake Durian Nikmat.
cara membuat pancake durian
Cara Membuat Pancake Durian

Bahan Cara Membuat Pancake Durian :

  1. Siapkan buah durian (diambil dagingnya saja).
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 2 butir telur ayam.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 550 ml santan (keenceran disesuaikan).
  6. Siapkan 250 ml krim kocok/whipped cream (kocok sampai kaku).
  7. Siapkan pasta pandan (pewarna makanan)

Cara Membuat Pancake Durian :

  1. Langkah pertama campurkan tepung terigu, garam dan telur. Aduk hingga merata.
  2. Kemudian tambahkan santan secara perlahan, sambil adonan di aduk agar tidak pecah atau menggumpal. Masukan pasta pandan, Lalu aduk kembali hingga merata. Saring, dan diamkan selama 5 menit.
  3. Lalu siapkan teflon lalu olesi mentega, Kemudian buat dadar tipis dengan adonan sebelumnya yang sudah dibuat, masak dengan api kecil hingga matang lalu tiriskan.
  4. Isi dengan krim kocok/Whip Cream dan daging buah durian, lalu bungkus dengan cara di lipat.
  5. Kemudian simpan dalam lemari es hingga dingin, karena lebh enak jika disajikan dingin.
Tapi nih kadang belum juga masuk lemari es ini makanan udah mendarat di perut aja. Atau baru masuk kulkas 5 menit, 1 menit kemudian udah ludes dimakan. Enak banget soalnya tapi mimin sih nyaraninnya dingin aja ya soalnya dingin lebih mantep.

Ngasi tau resep udah, manfaat udah, efek samping juga udah dan curhat kalo mimin ga suka durian tapi setelah makan ini jadi suka juga udah. Apa lagi ya yang kurang? Yang kurang itu kalo kalian belum nyobain bikin resep yang mimin tulis dan yang pasti belum buka blog mimin itu yang paling kurang hehe.

Yaudah kali ini Resep Dan Cara Membuat Pancake Durian secara lengkap sudah mimin tulis, semoga bermanfaat, semoga kalian puas dan banyak pengetahuan yang di dapat setelah baca ini. Cobain juga resep sebelumnya, Resep Crispy Cheese Sus Praktis Gurih asli nagih banget rasanya. Jangan bosen pantengin terus Zona Makan mimin yang di dalamnya ada bejibun resep dan pengetahuan. Anda puas saya senaaaanggg deh pokonya. Sayonaraaaa
Read More

Resep Crispy Cheese Sus - Resep Memasak Masakan Indonesia - Buat kalian yang suka banget ngemil, doyan banget makan dan suka masak nih kalian wajib banget cobain bikin Resep Crispy Cheese Sus. Caranya gampang banget dong pasti, bahan bahan yang di gunain juga gampang di temuin. Tapi rasanya bikin nagiiihh banget deh.

Tapi sebelum kalian bikin kalian juga harus tau dulu manfaat dari makanan ini apa saja, jadi yang masuk ke dalam tubuh kita itu tidak merugikan buat kita. Nih mimin kasih tau manfaat dari bahan – bahan yang ada dalam cemilan Crispy Cheese Sus. Pertama telur, telur  itu nutrisinya lengkap banget, telur juga sebagai sumber protein yang dapat membantu memperkuat tulang dan menghindari resiko pengeroposan tulang.

Bagi anda yang usaha diet terus terusan tapi ga berhasil melulu, nih makan deh telur ternyata telur itu juga merupakan penurun berat badan yang terbukti efektif. Telur mengandung Vitamin A yang bagus untuk menutrisi organ penglihatan kalian. Mengandung vitamin B2 juga yang baik untuk melancarkan proses metabolisme tubuh kalian.

Manfaat lainnya dari keju yaitu untuk mebangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tubuh dan tulang. Membantu sintesa DNA, pematangan sel darah merah dan menjaga fungsi syaraf. Mengandung vitamin A yang penting bagi indra penglihatan, menjaga kesehatan kulit, jaringan permukaan dan perlindungan terhadap infeksi. 
 
Selain itu di dalam keju juga terdapat susu kan ? tapi pasti kalian udah pada tau manfaat susu. Tapi tetep mimin mau kasih tau manfaat susu itu apa aja, buat ngingetin kalian supaya jangan lupa minum susu hehehe. Nih manfaat susu yang pertama, susu mengandung kalsium, protein, kalium, fosfor, vitamin D, vitamin B12, vitamin A, vitamin B2 dan niasin. Susu baik untuk tulang, susu baik untuk gigi, susu dapat mencegah dan menurunkan resiko tekanan penyakit saerangan jantung.

Susu bermanfaat untuk meencegan dan menurunkan resiko penyakit kanker usus dan kanker payudara juga loh. Yang paling penting nih susu bermanfaat bagi kecantikan wanita, kenapaaaaa ? karena kandungan protein dalam susu mampu mengutkan rambut, dan vitamin A yang terkandung dalam susu diyakini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus. Susu juga dapat gigi, tulang kuku dan juga rambut. Nah bagus bangetkan ? selain dalamnya sehat, luarnya juga sehat dong. Jadi kecantikannya semakin terpancar hanya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Langsung saja cobain Resep Crispy Cheese Sus yang praktis dan rasanya nagih.
Resep Crispy Cheese Sus
Resep Crispy Cheese Sus

Bahan Resep Crispy Cheese Sus :

  1. Siapkan 130 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 225 ml air.
  3. Siapkan 100 gram margarin.
  4. Siapkan 4 butir telur.
  5. Siapkan 1/2 sendok teh baking powder
  6. Siapkan 75 gram keju parmesan.
  7. Siapkan 1/2 sendok teh oregano

Cara Membuat Crispy Cheese Sus :

  1. Pertama-tama didihkan air dan margarin di panci, kecilkan api, masukan tepung terigu, aduk hingga merata dan kalis (tiddak lengket). Angkat, biarkan hingga hangat.
  2. Kemudian tambahkan telur satu persatu, aduk sampai rata. Taburi baking power, oregano, dan keju parmensan, aduk kembali sampai merata.
  3. Lalu olesi loyang dengan margarin. Panaskan oven dengan suhu 2000C.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, pasang spuit polos bergerigi. Semprotkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin tadi, buat bentuk sekali semprot saja, jangan terlalu besar.
  5. Selanjutnya panggang selama 30 menit. Turunkan suhu menjadi 1700C dan lanjutkan memanggang hingga kering dan matang selama 20 menit.  
  6. Angkat dan diamkan hingga dingin llu simpan ditempat yang kering.
Itu dia Resep Dan Cara Membuat Crispy Cheese Sus Praktis Gurih, gampang banget kan? pastinyaa dong, siapa aja juga bisa bikin dirumah, selain lebih higienis juga lebih hemat biaya hehe. Mimin mau ngucapin makasih nih buat kalian yang setia mantengin zona makannya mimin. Semoga yang mimin tulis ini bermanfaat buat kalian.

Demikian Cara Membuat Dan Resep Crispy Cheese Sus praktis dan rasanya gurih. Mau ngingetin juga nih jangan lupa setiap kita mau bikin sesuatu kita harus tau manfaatnya apa aja ya. Supaya badan sehat dan pengetahuan juga semakin bertambah. Jadi semua yang masuk dalam tubuh kita itu bermanfaat. Yuk coba juga resep kami sebelumnya Resep Kopi Vietnam Drip Bikin Heboh dijamin aman krena anda akan membuatnya sendiri dan bisa jadi teman makan Crispy Cheese Sus, selamat mencoba. Sampe ketemu di resep – resep selanjutnya
Read More
Previous PostPostingan Lama Beranda